Audiensi

IKAMI SULSEL Tanjabbar Audiensi Ke Disnaker

Gerakanmahasiswa.com – IKAMI SULSEL Cabang Tanjung Jabung Barat (Tanjabbarat) melakukan audiensi dengan Kepala Dinas (Kadis) Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Tanjabbarat. Jumat, (11/2/2022).

Pengurus IKAMI SULSEL langsung bertemu dengan Kadis dalam Audiensi tersebut, dan berlangsung di ruangan Kadis.

Juanda Lukmana, selaku Ketua Umum IKAMI SULSEL menyampaikan kepada Kadis, bahwa dalam waktu dekat akan segera melakukan pelantikan kepengurusan.

Kemudian, Juanda menjelaskan maksud hadirnya IKAMI SULSEL di Tanjabbarat.

IKAMI (di Tanjabbar) sudah terbentuk sejak bulan Juli pada tahun lalu (2021),” katanya.

Juanda menawarkan kepada pihak D!snaker untuk bekerjasama terkait pembangunan di Tanjabbarat.

Maksud baik kami ialah, IKAMI SULSEL mampu bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di Tanjabbarat lebih baik lagi,” ungkap Juanda.

Selain Ketua Umum, Syahril selaku Bendahara Umum IKAMI SULSEL juga menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan. Ia mengatakan, masih banyak yang perlu d!perbaharui khususnya dari segi ketenagakerjaan.

Hari ini peluang kerja terbatas bagi pemuda. Harapan kami pihak D!snaker memberikan gambaran yang perlu d!persiapkan,” ungkap Syahril.

Tanggapan Disnaker

Sementara itu, Kadis Ketenagakerjaan Danda Putra, S.Stp, M.Si mengatakan, D!snaker mengikuti visi dan misi dari program Bupati yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan program selama 5 tahun.

Adapun visi dari D!snaker ini sendiri yaitu meingkatkan produktifitas Dinas Ketenagakerjaan dalam meningkatkan ekonomi yang berkelanjutan,” ungkap Beliau.

D!snaker memiliki dua foksi yaitu Formil dan Informil. Kalau dalam sektor formil, seperti tenaga kerja pada bagian Perusahaan dan Instansi. Kalau bidang informil seperti Umkm, buka usaha sendiri, berwirausaha dan lain sebagainya,” sambungnya.

D!akhir pembahasan, Juanda mengatakan turut berterimakasih kepada Kadis, yang telah memberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan Pengurus IKAMI SULSEL.

Harapan kita semoga terus terjalin hubungan ini supaya gagasan-gagasan maupun ide bisa tersalurkan di sini demi terwujudnya produktifitas ekonomi dan tenaga kerja yang berkelanjutan,” kata Juanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *