Ketua HMI Hilang Setelah Demonstrasi? Ini Kata Ilman

Ketua HMI Hilang? Begini Penjelasan Ilman

Gerakanmahasiswa.com Polisi mengamankan 3 orang anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kubu Pejabat (Pj) Ketua Umum Abdul Muis Amiruddin. Tapi, polisi telah mengantar pulang 3 orang tersebut.

Tiga orang sudah d!pulangkan, diantar pulang juga ke tempat asal keberangkatannya,” ucap Rich Ilman Bimantika selaku Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda PB HMI kubu Muis, Jumat (6/8/2021). Sumber detik.com.

Kata Ilman, polisi sempat membawa 3 anggotanya tersebut ke Markas Polres Jakarta Selatan. Polisi membawa 3 orang tersebut setelah mereka melakukan demonstrasi di Sekretariat PB HMI, Jln. Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada 16.00 WIB.

Tiga orang ini sebelumnya d!angkut saat demo di PB HMI,” kata Ilman.

Pihak kepolisian mengakui telah mengamankan 3 orang dari peserta demonstrasi itu. Meski demikian, belum jelas betul siapa saja ketiga orang tersebut, apakah d!antaranya Muis atau bukan.

Ada tiga orang (diamankan) untuk bahan pengambilan keterangan,” kata AKBP Ruslan Idris selaku Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan. Sumber detik.com.

Ketua HMI Tidak Dapat Dihubungi Usai Demonstrasi

Meski polisi telah memulangkan 3 anggota HMI tersebut, namun Muis Amiruddin (Pj Ketua Umum HMI) masih belum jelas keberadaannya.

Kalau Muis Amiruddin hilang kontak sejak semalam, saya terakhir berkomunikasi pukul 01.00 WIB dini hari,” kata Ilman. Sumber detik.com.

Ilman tidak mengetahui keberadaan Muis, ia juga tidak berasumsi bahwa polisi membawa Muis atau tidak. Nomor kontak Muis juga belum bisa terhubung.

Sampai hari ini kita belum dapat kabar keberadaan beliau,” kata Ilman.

Belum Sampai Ke Istana, Polisi Membubarkan Demonstrasi

Berdasarkan kabar sebelumnya, HMI kubu Muis berencana melakukan demonstrasi di masa PPKM Level 4 di Istana Negara. Rencana tersebut viral setelah surat Instruksi PB HMI Nomor 144/A/Sek/12/1442 beredar ke publik. Dalam surat instruksi tersebut, HMI kubu Muis menyatakan bahwa jelang dua tahun kepemimpinan Jokowi – Ma’ruf Amin telah gagal dalam pemenuhan hak-hak warga Indonesia.

Rencana demonstrasi tersebut akhirnya hanya berlangsung di halaman sekretariat HMI. Polisi mencegah dan membubarkan demonstrasi pada pukul 16.20 – 16.30 WIB. Karena terjadi pembubaran, demonstrasi itu tidak sampai ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Saat baru mulai pembukaan (demo) ke Istana, sudah d!bubarkan oleh pihak kepolisian,” kata Ilman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *